MENCICIPI MAKANAN 'ZAMAN NOW'

Semakin maju nya zaman, semakin banyak pembisnis muda yang mulai membuka usahanya bukan hanya untuk sekedar ikut-ikutan dengan teman yang lainnya, tetapi karena mereka ingin menunjukkan bahwa anak muda seperti mereka juga bisa membuka usaha dan laku d pasaran.

Salah satu bisnis yang saat ini sedang diminati adalah bisnis yang menggeluti dunia kuliner. Banyaknya makanan yang bisa ‘diupgrade’ menjadi lebih enak dan menarik lagi menjadi salah satu daya tarik bagi anak muda untuk memulai usahanya.

Lalu, siapa yang tidak mengenal onigiri? Makanan yang berasal dari Jepang ini banyak diminati oleh baik dari anak-anak, remaja, hingga orang tua. Makanan yang dibungkus secara praktis ini memudahkan banyak orang untuk membawanya ketika sedang ada kegiatan diluar ruangan.

Kalau hanya onigiri rasanya sudah biasa untuk dijual kembali oleh pengusaha muda dalam bidang kuliner ini. Pengusaha ini terdiri dari beberapa anak muda yang berawal dari iseng menyulap makanan yang sudah ada menjadi tampilan yang lebih menarik lagi.

Hingga akhirnya para pengusaha muda ini memutuskan untuk membuka usaha kecil-kecilan dimulai dari ikut berjualan pada saat bazar di Emporium Mall yang diadakan pada 13 - 15 Juni 2018.

Usaha yang sedang mereka jalani ini bernama Pao-Pao Rainbow dengan konsep warna-warni yang diambil dari warna-warna pelangi yang menjadikan makanan yang dijual terlihat lebih menarik.

Makanan utama yang dijual berupa onigiri, tapi bukan sekadar onigiri yang biasa di jual di supermarket kecil yang bisa kita temukan. Namun onigiri yang dijual di Pao-Pao Rainbow ini disajikan dengan warna-warni. Namanya onigiri rainbow.

Onigiri ini merupakan salah satu inovasi yang pernah ada, karena belum ada yang menjual onigiri dengan berbagai macam warna pelangi.

Yang membedakan dengan onigiri yang biasa dijual adalah, onigiri ini dikemas dalam satu bungkus dan berisi onigiri-onigiri kecil dengan rasa yang tentu saja enak dan juga harga yang sangat terjangkau. Nah tidak hanya membahas rasanya, tetapi juga membahas tentang tampilannya.

Onigiri ini terdiri dari berbagai warna yang tidak terlalu terang, warnanya yaitu merah muda, kuning, dan biru. Tidak perlu takut, karena pewarna yang digunakan adalah pewarna makanan yang sudah terjamin. Jadi pasti terjamin juga makanan yang disediakan. 

Selain itu, rasa yang ditawarkan oleh Pao-Pao Rainbow untuk onigiri rainbow ini sudah tidak diragukan lagi. Mereka menyajikan onigiri rainbow ini sama seperti onigiri yang di jual di supermarket, bahkan lebih enak.

Onigiri ini sangat sehat untuk dimakan karena makanan ini terdapat karbohidrat yang di dapat dari nasi yang digunakan sebagai lapisan luar dari onigiri ini, lalu ada protein, protein ini berasal dari daging ayam maupun ikan yang ada di dalam onigiri ini. Dan juga terdapat kandungan vitamin yang lainnya.

Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk membeli onigiri di Pao-Pao Rainbow karena makanan ini sudah pasti menyehatkan, mengenyangkan, dan juga praktis untuk dibawa kemana-mana tanpa perlu repot.

Eits, tapi mereka tidak hanya menyediakan makanan yang lezat, mereka juga menyediakan minuman yang pasti nya menyegarkan dan enak. Minuman yang dijual di beri nama Pao-Pao Dessert

Minuman itu berisi es krim vanila dan strawberry, tidak lupa juga di dalamnya terdapat roti, ditambah dengan berbagai macam topping yang di taruh diatas minuman tersebut.

Bagi yang tidak terlalu menyukai manis, walaupun berbahankan es krim, Pao-Pao Dessert ini tidak terlalu manis dan baik di konsumsi karena mengandung susu yang menyehatkan.

Salah satu daya tarik lainnya dari Pao-Pao Rainbow ini adalah mudah untuk dibawa pada saat melakukan kegiatan yang mengharuskan kita diluar ruangan dengan banyak bawaan.

Selain itu, makanan ini juga sangat mengenyangkan bagi orang yang ingin mencari makanan yang praktis tanpa harus membawa tempat bekal yang besar. Jangan melihat dari ukuran onigirinya saja, namun juga harus melihat bahwa onigiri yang dijual dapat mengenyangkan perut.

Lalu, yang sangat menarik perhatian terhadap Pao-Pao Rainbow ini adalah di tempat berjualannya juga disediakan photobooth bagi pembeli yang ingin berfoto dan diupload ke akun media sosialnya masing-masing.

Nah membahas mengenai harga dari onigiri rainbow dan Pao-Pao dessert ini sendiri amat sangat terjangkau di kantong generasi millenial khususnya yang berasal dari kalangan pelajar.

\Karena harga yang ditawarkan untuk satu porsi onigiri rainbow seharga Rp 10.000,. dan untuk dessert nya kita bisa mendapatkannya dengan harga Rp 12.000,.








Tidak hanya itu Pao-Pao Rainbow juga menyediakan paket, paket ini berisi satu porsi onigiri rainbow dan segelas dessert yang dijual dengan harga Rp 20.000,.


Harga yang cukup murah bagi penjual yang menjual di tempat bazar yang ada di salah satu mall yang terbilang cukup besar di Jakarta.

Tidak ada salahnya jika sedang berjalan-jalan di Emporium Mall ini mendatangi booth Pao-Pao Rainbow untuk menyicipi bagaimana lezatnya onigiri rainbow yang dijual dan juga segarnya pao-pao dessert yang dijual disini.

Dan mari kita mendukung anak-anak muda Indonesia untuk berani dalam mengambil keputusan untuk membuka usaha kecil-kecilan mereka yang berisikan inovasi-inovasi baru yang mereka ciptakan.

Total 761 kata. Segala jenis informasi dan yang ada didalamnya merupakan FIKTIF. Informasi dan segala jenis yang ada di dalam artikel di atas merupakan salah satu syarat untuk lulus dari mata kuliah Media Online. Sekian dan terima kasih. 



Komentar