PAO-PAO RAINBOW USAHA KECIL YANG MENGUNTUNGKAN

Pada saat ini tidak hanya orang yang sudah memiliki umur yang matang yang dapat membuka usaha, anak muda pun sekarang banyak yang mulai terjun kedunia bisnis. Kebanyakan anak muda pada saat ini mencoba untuk terjun kedunia bisnis.

Terdapat banyak jenis bisnis yang banyak digeluti oleh anak muda, seperti menjual baju tidur masa kini, membuka jasa titip barang, menjual hasil karya nya yang unik, dan salah satu yang cukup banyak diminati adalah dalam bidang kuliner.

Kebanyakan dari anak muda saat ini memanfaatkan media sosial yang tersedia saat ini untuk melakukan promosi agar usaha yang dijalaninya dapat terus berkembang. Namun, tidak semua bisnis yang dijalani dapat berjalan sesuai dengan ekspetasi awal para anak muda.

Salah satu bidang bisnis kuliner ini sungguh menarik perhatian dan minat bagi anak muda yang ingin memiliki penghasilan sendiri. Namun, banyaknya bidang bisnis kuliner ini membuat anak muda yang baru ingin membuka usaha ini harus lebih bisa berinovasi.

Kenapa harus lebih bisa berinovasi? Karena jika kita sebagai anak muda yang baru ingin membuka usaha tentu saja kita harus bersaing dengan tempat lain yang juga menjual makanan yang sama. Dengan inovasi yang kita buat tentu saja dapat membuat usaha kuliner kita lebih menarik lagi.

Jika kita tidak berani untuk menaruh inovasi baru terhadap makanan kita maka usaha kuliner kita akan sulit untuk berkembang.

Usaha Pao-Pao Rainbow yang saat ini sedang saya jalani masuk kedalam bidang kuliner, dengan menyajikan onigiri yang berbeda dari biasanya membuat orang-orang akan lebih tertarik.

Awalnya saya dan teman-teman hanya sekedar iseng ingin mencoba sesuatu yang sudah ada namun kita membuatnya agar terlihat lebih menarik baik dari segi tampilan mau segi rasa. Lalu saya kepikiran bagaimana kalau kita membuat onigiri tapi disajikan dengan warna yang berbeda-beda agar lebih menarik.

Kenapa onigiri? Karena menurut saya, onigiri yang biasa dijual hanya begitu-begitu saja. Dengan menambahkan warna-warna yang menarik membuat orang lain akan penasaran dengan makanan yang kita buat.

Onigiri ini saya dan teman-teman beri nama onigiri rainbow. Kenapa onigiri rainbow? Karena onigiri yang saya buat terdiri dari warna-warna pelangi. Hal itu agar para pembeli dapat tertarik untuk memakan onigiri ini.

Selain itu onigiri ini juga terdiri dari bahan-bahan yang menyehatkan, dalam onigiri ini sudah terkandung karbohidrat, protein, dan vitamin. Sehingga pembeli tidak perlu membeli banyak jenis makanan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

Selain itu saya dan teman-teman juga membuat dessert yang enak, dessert kami sediakan jikalau pembeli tidak menyukai onigiri, mereka dapat mencoba dessert yang ada. Dessert ini kami beri nama Pao-Pao Dessert.

Selain itu, bahan makanan yang kami buat sangat mudah didapatkan, tidak hanya ada di pasar swalayan saja, namun bahan yang kami pakai untuk membuat barang dagangan kami juga bisa didapat di pasar tradisional.

Ketatnya persaingan pada saat ini, selain kita harus memberikan inovasi, kita juga harus menjaga kualitas makanan dan kebersihan tempat kita membuat makanan itu agar dapat menjaga pelanggan kita kedepannya nanti. Jadi, menurut kami sebagai orang-orang baru yang terjun ke dalam dunia bisnis kuliner kualitas makanan dan kebersihan tentu saja menjadi yang terutama.

Selain itu Pao-Pao Rainbow juga dikemas dengan praktis, mengingat bahwa saat ini banyak orang yang berakifitas di luar sehingga rasanya sulit untuk mereka untuk membawa tempat bekal yang besar dengan resiko makanan tersebut dapat tumpah.

Dengan adanya onigiri rainbow yang kami sediakan tentu saja dapat memudahkan orang-orang yang banyak memiliki aktifias diluar kantor atau diluar ruangan untuk membawanya kesana kemari.
Maka dari itu bagi anak muda yang ingin memulai usaha tidak perlu takut jika kita sudah mengantongi ide yang inovatif. Terus berkarya bagi anak muda Indonesia.

Total 582 kata. Segala jenis informasi dan yang ada didalamnya merupakan FIKTIF. Informasi dan segala jenis yang ada di dalam artikel di atas merupakan salah satu syarat untuk lulus dari mata kuliah Media Online. Sekian dan terima kasih. 

Komentar