FEATURE PROFIL

KESEDERHANAAN SEORANG PEMIMPIN
Oleh Sherly

Seorang pria yang berperawakan tinggi, tidak terlalu gemuk dengan kulit sawo matang dan menggunakan kemeja putih dan celana bahan hitam. Sikapnya yang ramah dan senyum lebar membuat orang yang melihatnya akan ikut untuk menyunggingkan senyum lebar mereka.

            Dengan sikap ramah dan tidak lupa dengan senyum lebarnya, pria ini mulai mendatangi rumah warga untuk sekedar mendengarkan keluhan mereka. Kegiatan mendatangi warga ini disebut sebagai blusukan. Ia mendengarkan keluhan masyarakat dengan sabar dan sesekali mengubah mimik wajahnya.

            Tidak banyak kata-kata yang bersifat janji diungkapkan oleh pria ini, namun sedikit demi sedikit ia mulai membenahi masalah yang  dikeluhkan oleh masyarakat.

 Hidup adalah tantangan, jangan dengarkan omongan orang, yang penting kerja, kerja dan kerja. Kerja akan menghasilkan sesuatu, sementara omongan hanya menghasilkan alasan”, itu adalah sebuah kutipan dari apa yang disampaikan oleh pria tersebut.

            Pria yang suka blusukan ini adalah Joko Widodo yang biasa dipanggil Jokowi ini adalah presiden ketujuh Indonesia. Dengan di dampingi oleh Muhammad Jusuf Kalla beliau mulai memimpin Indonesia sejak 20 Oktober 2014. Mereka juga yang memajukan bangsa Indonesia kedepannya.

Jokowi lahir di Surakarta, 21 Juni 1961 dan berasal dari keluarga yang penuh dengan kesederhanaan. Kesederhanaan itu menjadikan Jokowi menjadi sosok yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat baik dari dalam negeri dan luar negeri. Tidak hanya dikenal sederhana, ia juga di kenal sebagai pria yang jujur, berwibawa dan bijak.

            Kesederhaannya tidak hanya pada Jokowi saja, namun juga tertular ke istri dan anak-anaknya. Iriana Joko Widodo adalah istri dari Jokowi, ia selalu tampil sederhana jika sedang mendampingi Jokowi atau melakukan kegiatan lainnya.  

            Di balik kewibawaannya pada saat berpidato di depan banyak orang, Jokowi merupakan orang yang humoris, dapat dilihat dari video blog bersama Jokowi  yang beberapa kali di masukkan ke YouTube oleh anak bungsunya yaitu, Kaesang Pangarep. Selain humoris, bapak yang suka blusukkan ini adalah penggemar dari lagu bergenre rock.
             
“Jokowi itu sederhana, jujur, apa adanya dan pemerintah yang merakyat”, ujar seorang mahasiswa ketika ditanya mengenai Jokowi.



           


Komentar