Feature Profil



Gadis Bersuara Emas
Oleh : Sherly (14150104)

                Jakarta(UBM News)-  Gadis berpostur mungil berparas cantik dengan rambut bergelombang serta ceria ini memeriahkan suasana di salah satu di Universitas Bunda Mulia dengan suara emas yang dimilikinya. Tak heran jika gadis cantik ini berhasil lolos dalam ajang pencarian bakat, yaitu The Voice of Indonesia.
                The Voice of Indonesia merupakan salah satu ajang pencarian bakat yang berasal dari Holland. Ajang pencarian bakat ini berbeda dengan ajang pencarian bakat lainnya, perbedaannya berasal dari bagaimana coach memutuskan agar para peserta audisi maju ke babak selanjutnya.
                Gadis berparas cantik berumur 19 tahun tersebut memiliki nama lengkap Herly Hutahaean, ia menceritakan pengalamannya pada saat mengikuti audisi di The Voice of Indonesia dengan semangat yang tinggi dan menggebu-gebu.
                Gadis yang biasa di sapa Herly ini tidak mengikuti audisi ini sendirian, Herly mengikuti audisi bersama dengan vokal grup nya yang bernama Mervo. Mervo adalah vokal grup yang terdiri dari empat orang termasuk Herly. Empat orang ini memiliki keunikkan suara masing-masing.           
                Mereka membentuk Mervo karena sama-sama memiliki motivasi yang sama untuk menjadi penyanyi yang dikenal oleh orang banyak dan menjadi motivasi bagi anak muda untuk mengembangkan bakat di dunia musik.
                Setelah melalui audisi pertama dan lolos, Herly dan kawan-kawannya masuk ke babak selanjutnya, yaitu Blind Audition. Pada saat Blind Audition dipilih 80 peserta dari 200 perserta yang masuk ke dalam Blind Audition.          Babak ini ada empat coach yaitu Judika, Agnes Mo, Kaka Slank dan Ari Lasso. 
 
                Setelah menampilkan suara emas dari masing-masing anggota vokal grup tersebut Mervo berhasil lolos dari Blind Audition dan melangkah ke babak selanjutnya. Pada saat memilih coach yang akan melatihnya nanti, Mervo memilih tim Judika. Mervo memilih masuk ke dalam tim penyanyi dengan suara merdu tersebut karena Mervo tahu bawa ia memiliki basic atau dasar di dalam vokal grup.
                Mervo adalah satu-satunya vokal grup yang berhasil masuk ke babak selanjutnya yaitu Battle Audition. Pada saat Battle Audition, Mervo melawan penyanyi solo yang ada di tim yang sama dengannya, penyanyi tersebut bernama Janita Gabriela Pangaribuan. Dan melangkah masuk ke babak selanjutnya yaitu babak Knock Out.
                Mervo yang dilatih oleh Judika ini belajar bagaimana cara mengaransemen lagu, membuat lirik lagu. Dan pada saat babak Knock Out para peserta tampil 10 lawan 10, Mervo membawakan lagu yang dinyanyikan oleh coachnya yaitu Bukan Dia Tapi Aku. Awalnya Mervo berhasil merebut empat kursi yang disediakan. Namun pada akhirnya Mervo harus gugur pada saat babak Knock Out.
                Dengan perasaan kecewa Herly harus menerima bahwa Mervo tidak dapat lagi maju ke babak selanjutnya dan harus meninggalkan panggung The Voice of Indonesia.
                "Belum ada niatan lagi untuk ikut dalam ajang pencarian bakat karena ingin fokus kuliah dulu. Dan anggota lain juga sibuk dengan kegiatan kuliahnya", kata Herly pada saat ditanya tentang masuk ke babak selanjutnya.
                Sayangnya saat ini Mervo hanya memiliki tiga orang tersisa, karena salah satu anggotanya mengundurkan diri.
                Selama kita bisa mengembangkan bakat kita, tidak ada salahnya kita ikut dalam sebuah ajang pencarian bakat. Tidak hanya untuk mengembangkan bakat kita, mengikuti ajang pencarian bakat tersebut kita dapat menjadi lebih percaya diri.
               
               

Komentar